Selasa, 21 Agustus 2018

Rekreasi Playground Banyak Manfaat

Playground atau bisa juga disebut tempat bermain anak pasti jadi tempat yang menyenangkan untuk anak kecil. Lokasi Playground yang indoor maupun outdoor pastinya disukai anak-anak. Selain menyenangkan bagi anak, orang dewasa juga tentu akan senang.

Bersumber dari sebuah makalah penelitian berjudul "The Benefits of Playgrounds" yang menunjukkan bahwa playground merupakan suatu tempat penting yang bisa memberikan kesempatan anak-anak untuk meningkatkan perkembangan kognitif, emosi, sosial, dan motoriknya.

Selain dapat meningkatkan kekuatan - ketahanan fisik, koordinasi dan keseimbangan, manfaat lain dari bermain di playground adalah dapat membuat anak-anak belajar untuk meningkatkan atau mengembangkan:
  • Kemampuan bersosialisasi. Saat bermain dengan anak lainnya, anak dapat belajar cara berkomunikasi, berbagi, dan bekerjasama.
  • Kreatifitas dan daya imajinasi. Anak-anak bisa mencari bagaimana cara memainkan permainan tersebut.
  • Kemampuan memecahkan masalah. Saat anak-anak mendapatkan tantangan baru seperti permainan melewati halang-rintang, ia akan berpikir bagaimana cara untuk melewatinya dan mampu mencapainya sampai tujuan akhir.
  • Rasa percaya diri. Setelah mereka menguasai suatu hal, kepercayaan dirinya akan muncul dan meningkat; sebagaimana kepercayaan terhadap diri sendiri menjadi kunci awal juga untuk kesuksesan mereka dalam meniti masa depannya kelak.
  • Kemampuan menjaga diri sendiri. Anak-anak akan terlatih untuk menjaga dirinya sendiri untuk menghadapi suatu tantangan secara fisik, mental maupun sosial.

Begitu banyak dan dahsyatnya manfaat berekreasi di playground yang tidak dapat disepelekan, maka sudah seharusnya para orangtua dapat meluangkan waktu untuk menemani anak-anak bermain di sebuah playground saat libur, akhir pekan atau disaat senggang.

Nah, jika memang di daerah Anda belum terdapat arena bermain playground, kami sebagai kontraktor pembangunan - pengembangan fasilitas rekreasi atau obyek wisata, juga menawarkan untuk pengadaan (pembangunan - pengembangan) berbagai macam atraksi fasilitas playground dengan berbagai model, spesifikasi, dan tema atraksinya, baik tipe minimalis ataupun yang besar. Kami kontraktor spesialis waterpark yang juga merupakan spesialis pengadaan theme park (taman hiburan) juga berkompetensi dalam menghadirkan berbagai desain model untuk playground baik yang indoor maupun outdoor.. dengan fitur-fitur soft ataupun high impact. Selain menawarkan desain dan kualitas, tak lupa juga faktor safety menjadi prioritas kami dalam membangun sebuah sarana rekreasi playground.

Salah satu wahana rekreasi yang kami bangun dan kembangkan yaitu SKYWORLD Indonesia: wahana eduwisata antariksa, selain memiliki fasilitas rekreasi bertema antariksa, juga disediakan berbagai fasilitas playground dan water play (waterpark yang minimalis). Wahana eduwisata antariksa tersebut berlokasi di Taman Mini "Indonesia Indah" Jakarta Timur, sebagai salah satu anjungannya, diantara berbagai anjungan wisata dan budaya lainnya. Jika berminat untuk mengadakan kunjungan (khususnya kunjungan kolektif/grup) bisa juga menghubungi bagian khusus Marketing kami untuk SKYWORLD Indonesia dengan nomor kontak: 0857-1592-1983 atau email mugiteamskyworld@yahoo.co.id di website: skyworldtmii.com



Disinilah kami menyampaikan bukti - bukan klaim kosong soal kompetensi kami di bidang pembangunan-pengembangan wahana rekreasi, termasuk rekreasi playground dan waterpark.

Selain itu, kami juga berkompetensi membangun kolam renang, air mancur, sprinkler dan WTP (Water Treatment Plant); termasuk maintenance atau perawatannya. Baik untuk komersial ataupun residensial, dimana memang kami adalah spesialis water engineering-technology.

Contact Person:
Mr. Depi: 0813-1061-7435