Rabu, 01 April 2015

Proyek Waterpark - Sunshine Bay Waterpark

Waterpark SUNSHINE BAY WATERPARK (sekarang: Matahari Waterpark)

Merupakan proyek waterpark yang kami bangun dan kelola sendiri, yang berlokasi di Taman Wisata Matahari Jalan Raya Puncak KM 77 Cilember Cisarua Puncak Kabupaten Bogor Propinsi Jawa Barat.

waterpark matahari twm puncak bogor
Memiliki berbagai macam atraksi (water plays) untuk masing-masing segmen usia: anak-anak, remaja dan dewasa. Dengan HTM (Harga Tiket Masuk) yang sangat kompetitif, dan menyediakan beragam promo-promo kunjungan yang menarik.

Dibangun pada tahun 2010, dengan luas area ± 1,2 ha, mempunyai 'power' yang termasuk keunggulan tersendiri, yakni berada di sebuah kawasan wisata terpadu TWM (Taman Wisata Matahari), sehingga pengunjung yang datang tak hanya bisa menikmati atraksi-wahana waterpark, tapi juga bisa menikmati berbagai atraksi atau.wahana lainnya yang sangat beragam di kawasan wisata tersebut. Selain itu, keberadaannya di kawasan Puncak Bogor, memberikan sensasi yang berbeda dengan waterpark lainnya yang berada di kawasan perkotaan (dataran rendah), tentu karena panorama yang disediakan oleh alam yang membuatnya jelas berbeda sehingga jauh lebih mengasyikkan, dan bertepatan dengan salah satu lintasan (DAS) Sungai Ciliwung (tapi tentu saja Ciliwung ala Puncak yang masih fresh), dimana bisa juga menikmati atraksi terpisah dari water park seperti Rafting (Arung Jeram).

Sebagai waterpark yang swa-bangun dan swa-kelola, PT Kriya Indo Makmur selaku owner, developer sekaligus management dalam hal ini bekerjasama dengan pihak pemilik lahan kawasan TWM, dengan konsep/skema BOT (Build-Operate-Transfer).

Sunshine Bay Waterpark ini memiliki water plays (wahana air) utama diantaranya:
    matahari waterpark puncak bogor
  1. Water Slides (Perosotan Air); terdiri dari dua slide besar, seperti Spiral Slide dan Twin Slides. Spiral Slide adalah slide tunggal dengan liukan-liukan yang menantang adrenalin penggunanya yang diharuskannya pengguna memakai ban pelampung (water tube) baik single ride dan maksimalnya double rides dimana bisa juga disebut sebagai Spiral Raft/Tube Slide, sementara Twin Slides adalah dua slide panjang yang melintasi beberapa area water plays lainnya di dalam kawasan, dimana dua water slides tersebut terpisah (masing-masing) sehingga cocok menjadi ajang adu balap antara dua orang dimasing-masing slide-nya menuju titik landing pool (kolam pendaratan) - yang menyatu dengan area water plays Kolam Arus (Lazy River), penggunaannya tanpa water tube dimana bisa disebut juga sebagai Twin Body Slides. Kedua water slides memiliki kedalaman kolam (landing pool) 85 cm.
  2. Wave Pool (Kolam Ombak); kolam lebar/luas dengan sensasi ombak laut. Penggunaannya bisa tanpa atau dengan water tube. Kedalaman kolamnya hingga 160 cm (semakin ke dinding tengah - semakin dalam).
    twm waterpark puncak bogor
  3. Kid's Pool (Kolam Anak); walaupun begitu, water plays ini dapat juga dinikmati bersama anggota keluarga lainnya yang berusia dewasa. Merupakan 1 set water plays terpadu yaitu Kid's Slides, Giant Bucket (Ember Tumpah), Family Slide dan wahana ketangkasan air anak-anak, yang memiliki kedalaman kolam 50 cm.
    taman matahari puncak waterpark
  4. Tot's Pool (Kolam Balita); meski begitu, para belia yang bermain di area ini tetap bisa dan bahkan masih harus diawasi oleh orang dewasa/orangtuanya sehingga bisa menikmati atraksi ini bersama-sama. Terdiri dari very low impact water plays seperti Aqua Curtains, Baby Slides, Aqua Umbrella, Aqua Fountain dan Aqua Sphere.
    kolam anak waterpark
  5. Whirl Pool (Kolam Riak); area bersantai sambil duduk dalam kolam kecil namun cukup menampung beberapa orang sekaligus - dewasa maupun anak/balita, dengan menikmati efek whirl ala jacuzzi.
    kolam spa waterpark
  6. Lazy River (Kolam Arus); area artifisial yang dibuat seperti selusuran atau jalur sungai buatan. Sambil duduk atau bersantai diatas water tube dan menyusuri jalur buatan tersebut yang memiliki kedalaman kolam 85 cm.
    lazy river kolam arus waterpark
Selain water plays utama tersebut, Sunshine Bay Waterpark memiliki fasilitas pendukung yang lengkap, diantaranya Food Court, Souvenir Shop, Snack Booth, dan fasilitas mandatory seperti Toilet, Mushola, Public Service Office, Security, Lifeguard dan Klinik P3K.

Selain itu, tersedia juga fasilitas lain yang disewakan seperti Pendopo, Guest House, Gazebo, dan water tube dan item-item yang khusus dijual seperti peralatan-perlengkapan mandi (toiletries), serta fasilitas untuk acara atau event khusus, seperti panggung acara (stages), sound system / organ tunggal, dan sebagainya.

"Hanya PT Kriya Indo Makmur sebagai satu-satunya Kontraktor Waterpark di Indonesia yang berpengalaman dan memiliki WATERPARK-NYA SENDIRI..!!! Sehingga kami yang paling memahami dan TERBUKTI MAMPU membangun waterpark dengan baik dan benar - KONTRAKTOR LAIN... HANYA 'MENGAKU'..!"

Kami tidak sekedar membangun 'asal-jadi' - seperti yang dilakukan oleh kontraktor-kontraktor lainnya 'entah siapa', karena mereka hanya membangun tanpa memperhatikan dan memahami jika 'asal jadi' akan berakibat fatal bagi pengelola dan tentu saja pemilik wahana tersebut pada saat wahana beroperasi, yang ujung-ujungnya menyebabkan pemilik dan atau pengelola menanggung kerugian materil dan moril. Sesuai pengalaman kami bertahun-tahun yang terjadi, beberapa pekerjaan yang kami tangani adalah 'mencuci piring' dari hasil pekerjaan mereka - ternyata mereka hanya 'mengaku' mampu membangun waterpark, dan ketika akibat buruk dari hasil pekerjaannya, mereka hanya bisa 'lepas tangan'.

Tapi tidak halnya pada kami, karena kami memiliki waterpark sendiri sehingga memahami persis seperti apakah hasilnya jika tidak dikerjakan oleh ahlinya, karena waterpark memiliki sistem yang tidak sesederhana membangun sebuah gedung ataupun kolam renang. Oleh karenanya, 'telitilah sebelum membeli'.

Selain konstruksinya, kami pun melayani professional service post-production (paska konstruksi) consulting seperti recruitment human resources (SDM: organisasi pengelola) dan training-nya, marketing concept, operational management concept, dan supervision-assessment produksi/konstruksi on-site sekaligus pengadaan aksesori dan pendukung operasional water park (water tube dan teknologi kasir/akunting seperti Point-Of-Sales). Oleh karenanya, kami berani mengklaim service kami dalam bidang waterpark ini adalah mitra kontraktor all-in-one atau one-stop service. Klien kami tidak perlu mencari kontraktor atau provider yang berbeda-beda untuk tiap-tiap kebutuhan yang diperlukan dalam membangun waterpark, karena semuanya ada pada kami - sebagaimana yang kami jalani untuk Sunshine Bay Waterpark.

Hubungi kami jika Anda berminat untuk membangun juga water-park di daerah Anda atau daerah lainnya, kami siap membantu! Sukses Anda untuk mengembangkan bisnis dibidang ini, sangat bergantung pada awal langkah Anda menentukan mitra konstruksinya, oleh karenanya jangan sampai 'salah membeli'..!

Salam Sukses!!!

0 komentar:

Posting Komentar